Ainalisa Alya Nabella - #STMISIIUAS03 - Add-Ons

Default Code Unique, Smile Good to Pay, Report Multicompany)


halooo..para viewers!

berikut ini saya akan menjawab soal nomor 03 yang telah saya praktikan.. 

bissmillahirrahmanirrahim..

semoga sukses🔺 
 
 
-- Add-Ons Product Default Unique Code --


Technical name product_unique_default_code
License Affero GPL-3
Repository
https://github.com/Vauxoo/addons-vauxoo.git#8.0
1. Untuk langkah awal installasi, silahkan unduh terlebih dahulu modul Add-Ons di www.odoo.com/app dan nama modulnya yang sudah dibagi dalam file excel di. Disini saya mendapat modul Add-Ons Product Default Code Unique.
 

2. Link dengan modul Add-Ons Product Default Code Unique adalah https://www.odoo.com/apps/modules/8.0/product_unique_default_code/
 
3.Jika sudah, klik download


4.file sudah terdownload. Maka, copy-lah file yang sudah terdownload tersebut ke directory C://Program Files/Odoo 8.0 – 20170301/server/openerp/addons




 5.Setelah sudah tercopy, anda dapat me-restart service odoo yang terdapat pada task manager. Dalam netbook saya, dapat klik (ctrl+shift+esc > windows task manager. Pilih jendela services>odoo-server-8.0


6.Setelah itu, bukalah odoo local anda di localhost:8069. jika belum membuat database, buatlah databasenya


7. Update dahulu di setting>modules>update module list>lalu update
8.  Nah sekarang, carilah local modulnya. Cari nama sesuai dengan modul yang baru kita download tadi. Jika tidak bisa, update dahulu local module anda di user, lalu aktifkan technical featuresnya.
9.Sekarang, modul sudah dapat dicari. Lalu, diinstal modulnya..



10. modul default code unique sudah terinstall..... 

 

Sayang sekali.. ketika saya mencoba mengakses-akses lainnya

(saya mencoba di laptop teman karena sewaktu install di laptop saya, tidak terlihat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah di install Add - Ons tersebut. namun, add-ons tersebut menjadi error  😢😢😢😢 )

berikut adalah screen capture dari add-ons tersebut :
 

__________________________________________________________________________________

untuk - Add Ons Smile Good to Pay --   dan -- Add Ons Report Multicompany -- 
 
 dapat di download di sini
 

 
 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About