Ainalisa Alya Nabella - #STMISIIUAS02 - Skenario Modul CRM, Upload ke Gitbook

Skenario Modul CRM


Selamat malam rekan-rekan semuanya, untuk kesempatan kali ini, saya akan memposting tentang scenario dari modul dari CRM.. yuk kita intip dari isi tersebut..
Bismillahhirrahmanirrahim..πŸ‘§
 
 
PT.KITA ini, menjual segala macam peralatan computer seperti laptop, computer, cpu, dan lain-lain. PT.KITA  menjalin kerja sama dengan PT Kaktus Berduri. PT.KITA diharapkan bisa memberikan pelayanan untuk para customer dalam menjual perangkat keras.
Dalam hal ini, PT.KITA masih memperkerjakan sedikit karyawan dikarenakan PT. ini baru berdiri di tahun 2016.
PT.KITA dalam hal ini, menyediakan layanan melalui email, maupun telepon dengan pelanggan.
Di PT.KITA terdapat modul seperti CRM, HRD, sales, e-commerce, Modul Khusus. Saat ini, saya mendapatkan modul CRM. Di CRM ini, kita dapat melakukan aktivitas seperti komunikasi penyambung dengan costumer, komunikasi penyambung dengan costumer dimaksudkan, kita menjadi penghubung antara calon costumer dengan PT.KITA. 
Jika calon costumer setuju dengan penawaran kita, maka calon costumer tersebut telah menjadi costumer di PT.KITA. selanjutnya, akan ditangani oleh sales.
 
πŸ‘€ Scenario dari CRM itu sendiri seperti berikut
Awalnya, CRM menuliskan nama-nama calon costumernya, lalu kita mengubungi calon costumer tersebut. Bisa dengan cara email, telepon, atau meeting. CRM dapat mencatat jadwal meeting dengan calon costumer. CRM dapat membuat layanan chat online dengan calon costumer. Jika calon costumer tersebut sudah make a deal dengan kita, kita juga dapat membuat listnya di dalam odoo kita..
Memasukkan data customer -> leads -> membuat opportunities -> quotations -> mengisi sales order
 

[ Contoh dari menu Leads ]
-         Menu leads ini kita gunakan setelah mengisi data-data customer
 

[ Contoh dari menu Logged Calls ]
-         Logged calls ini dapat dibuat untuk membuat jadwal meeting atau kapan kita harus menghubungi customer
 

[ Contoh dari menu Quotations ]
-         Jika calon customer sudah setuju, maka kita dapat membuat data kesepakatan dengan customer tersebut sebagai tanda bukti customer akan membeli produk kita. Kita juga dapat mengirimkannya via email
 

[ Contoh dari menu Opportunities ]
-         Setelah itu, membuat opportunitiesnya. Jika calon customer tersebut setuju dengan produk penawaran kita, maka klik mark won

Adapun Fungsi dari setiap menunya seperti :

-       πŸ’­ leads memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan melacak semua kontak awal dengan calon pelanggan atau mitra yang menunjukkan minat pada produk atau jasa perusahaan. Hal ini akan menjadi langkah awal dalam siklus penjualan perusahaan. Jika memenuhi kualifikasi, lead (calon pelanggan atau mitra tadi) bisa menjadi oportunitas bisnis. Informasi yang diberikan kepada manajer digunakan untuk mengendalikan strategi hubungan dengan calon pelanggan yang nantinya bisa berubah (dikonversi) menjadi oportunitas bisnis.
-     πŸ’­  Opportunities memungkinkan perusahaan untuk dapat mengelola dan melacak pipeline penjualan dengan menciptakan pelanggan spesifik yang terkait dengan penjualan dokumen untuk menindaklanjuti potensi penjualan. Informasi seperti pendapatan yang diharapkan, tahapan oportunitas, tanggal penutupan yang diharapkan, riwayat komunikasi dan sebagainya dapat disimpan di Opportunities.
 
πŸ’­ Logged Calls memungkinkan perusahaan untuk mencatat panggilan inbound dengan cepat. Setiap panggilan masuk akan muncul pada form mitra untuk melacak setiap kontak yangmana perusahaan dan mitra sama-sama memiliki. Perusahaan juga dapat memicu permintaan untuk panggilan lain, pertemuan ataupun oportunitas.
___________________________________________________________________
 
Berikut adalah Video dari Skenario CRM yang telah saya upload ke Youtube


 
 
 
 
Diharapkan, CRM dapat menemukan banyak costumer untuk perusahaan. Untuk itu, CRM terkadang menjalin kerjasama dengan sales..

________________________________________________________________

Upload ke Gitbook
 
Ada sedikit cerita, saat saya ingin men-upload file saya kea kun gitbook saya. Saat saya ingin sign in ke akun gitbook saya, password saya berulang kali mengalami kesalahan. Saya sudah mencoba mengingat-ingat dengan baik password gitbook saya tetapi, tetap invalid password. Saya telah mencoba-cobanya hingga berkali-kali. Tetapi tetap belum menemukan titik temu. Hingga akhirnya, saya men-klik reset password 
 
Pada reset password, saya menemui perintah masukkan alamat email. Saya masukkan alamat email saya, dan tak lama email baru pun muncul. Saya mengikuti perintah dari gitbook untuk men-klik link untuk me-reset password.


Saya klik link tersebut, lalu muncul jendela masukkan password baru. Saya ketik password baru saya…
Namun, sangat disayangkan sekali. Saya tidak tahu ada apa dengan gitbook. Saya sudah mencobanya sebanyak 13 kali me-reset password tetapi selalu saja hasilnya “invalid reset token”. 




Saya mulai putus asa dengan akun gitbook saya..😒😒😒😒😒😒😒😒
Lalu, dengan berat hati saya putuskan untuk membuat akun gitbook baru dengan email saya yang sudah saya buat jauh sebelum terjadinya peristiwa hari ini.. dengan nama email ainalisanabellos@gmail.com  dan username gitbook baru saya adalah scoobydoo1


artikel pada halaman ini telah saya post ke dalam akun gitbook baru saya..

 
Sekian dari scenario CRM dari saya..
Terimakasih
#SALAM SUKSESπŸ‘Œ




 



 
 
 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About