Ainalisa Alya Nabella - #STMISIIUAS 01 - Bisnis Proses&Template

Bisnis Proses dan Template


Selamat sore kawan-kawan… sekarang saya akan memposting artikel tentang bisnis proses. Tugas ini untuk memenuhi tugas ujian akhir semester. Berikut adalah bisnis proses kelompok saya (PT KITA) yang telah kami rancang dan bisnis proses CRM yang telah saya rancang.
๐Ÿ’• Kelompok PT KITA
๐Ÿ’• CRM (pribadi) 


Untuk document bizagi bisnis proses kelompok, dapat mendownloadnya di gdrive di sini

๐Ÿ‘‰ Berikut adalah screenshoot dari bizagi kelompok PT KITA


Level 1 – SPC ๐Ÿ‘†

Level 2 P -> Sales ->Purchase->Accounting->HRD->Admin->Warehouse->CRM ->E-commerce->Khusus ๐Ÿ‘†
 


Level 3 (Sales) ๐Ÿ‘†
 
_________________________________________________________________

Untuk document bisnis proses CRM, saya men-uploadnya di gdrive dan dapat di unduh di di sini
๐Ÿ‘‰ Berikut adalah screenshoot dari bizagi CRM yang telah saya rancang
 

Level 1 : SPC (supplier – perusahaan – customer) – putih๐Ÿ‘†
 

Level 2 : P -> sales -> purchase -> accounting -> HRD -> hijau  ๐Ÿ‘†

 
Level 3 : detail masing-masing modul – (bisnis proses) – biru ๐Ÿ‘†
 

Level 4 : odoo – menu utama – sub menu (sub bisnis proses) – kuning๐Ÿ‘†
 
 
 
Level 5 : odoo – transaksi – form – pink๐Ÿ‘†

___________________________________________________________________________________


Template


Template adalah suatu bentuk export file dari odoo ke dalam bentuk excel.
Untuk template, berikut adalah template dari CRM yang telah kita buat dalam file excel
 

Adapun langkah-langkah untuk menjadikan data menjadi template yaitu :
1.       Buka lah odoo anda di http://202.72.193.5:8069/web 
2.      lalu, pilih ke menu modul anda yang akan di export. Disini saya memakai modul CRM. Saya membuka menu Sales
3.      jika sudah, ceklist file yang ingin anda export
 
 
 
4.      selanjutnya, klik menu more>export
 

5.      pilih fields yang berkesinambungan dengan modul kita
6.      jangan lupa export as excel
 

7.      lalu klik tombol export to file
8.     file sudah dapat di download..
document dari file yang sudah saya export ada di sini
document dari file yang saya buat secara manual di excel di sini
 

Sekian dari postingan saya kali ini tentang bisnis proses..
Bisnis proses ini menjelakan alur yang terjadi dalam suatu perusahaan atau modul yang kita kerjakan dalam odoo
semoga bermanfaat untuk kalian all semua.
Salam sukses๐Ÿ‘
 
 
 











 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About